Ini ceritaku..

Selasa, 03 Januari 2012

I Love Journalist

Selamat ...... (isi sendiri, boleh malam, pagi, siang. Asal jangan "ChuLumUdh Pa9eEh eaPs")
Kembali hadir di ***** bersama saya Retno Dwi Lestari yang cantik ini Kita buka topik pertama ini dengan berita utama .... #JENGJENJENG

Udah seperti news ancor gadungan belum? hahaha
Asal ye gue.. hehehe

Di sini ada yang suka dengan jurnalistik? Sama!
Tapi... lebih ke penyuka jurnalisnya sih kalo gue.. hehe #JournalistLover #halah

Kenapa gue suka jurnalis? (Jurnalis khusus yang bacain berita di tipi)
Karena, ganteng.... #eh memang mereka identik dengan pakaian jaz yang rapi dan penampilan yang menarik.
Secara tampil di tv euy.. Harus make up cyiint..
Tapi mereka beda.. Mereka menurut gue, lebih dari sekedar artis yang terkenal dengan segala kesibukkannya.
Selain berpenampilan yang menarik, mereka juga pintar dan berwawasan luas..

Tapi.. awalnya gue gak suka menonton berita (biasanya babe-babe yang suka) #melipir. Ya gitu deh, bikin tambah pusing aja kalo keseringan. Mending lihat acara lain yang menghibur bisa bikin gue ketawa hahaha

Suatu saat gue lihat program talkshow di sebuah stasiun televisi Nasional. Acaranya mulai pukul 06.30-11.00. (Beuuh.. lama banget yak!) Setiap Senin-Jumat. Gue terpana terpesona (bohong banget haha bener deng!) melihat host acara tersebut.. Ganggu banget doi.. haha gak deng! gayanya yang muda dan nyeleneh itu lho yang bikin gue tertarik buat tetap setia tongkrongin di chanel tv tersebut setiap hari pada saat itu.

Lo bisa nonton? Gak sekolah ye?
Iye, emang saat itu gue lagi gak sekolah.. Libur panjang yang galau menunggu pengumuman masuk Perguruan Tinggi.. #GalauTingkatSNMPTN #halah cerita lengkap dan panjang lebar ada di sini >> Pertemuan Pertama dengan News Anchor itu   Itu gue masih ababil yee


Siapa dia? Beliau adalah Andrie Djarot. Gak tau juga siapa? Itu lho.. yang suka bacain berita di Trans7 pagi-pagi.. nih penampakannya
@andjrot , 25, gak punya FB.

Mulai ngefans, kemudian follow twitternya yang unik username-nya @andjrot 
Dari timeline-nya gue bisa lebih kenal dan dekat dengan beliau. Dari situ, banyak info ter-update, hiburan dan pelajaran yang bisa gue ambil.. Menginspirasi. Banyak orang yang terinspirasi darinya.

Salah satu yang gue ingat. Sama seperti galaunya gue menunggu hasil pengumuman. Beliau juga dulu pernah galau mau pilih yang mana (kalo gue galau Univ. mana yang mau nerima gue? #bedatipis) diterima di STAN, D3 FEUI dan FISIP UI tapi akhirnya yang diambil UNS jurusan Akuntansi dan sekarang jadi jurnalis. Begitu katanya via twitter. "Kerjaan di luar ilmu yg gw ambil. Kita yg tentukan nasib kita." - @andjrot #JLEB


"Bokap waktu itu ga bs jamin bayaran kuliah. Solusinya? Ya kerja lha, jgn nyusahin ortu." tweet bang andjrot kemudian. Tinggal dengan neneknya di Solo, dekat dengan kampusnya. Saat itu, beliau pernah jadi penyiar di salah satu radio di Solo, ya kerja. Hebat!

Gue kagum, salut. Tapi, gue sampai saat ini belum bisa lakukan apa yang dibilang tadi.
***
Dari kenal bang andjrot (bilang aja kepo), gue jadi bisa kenal teman-temannya juga sesama jurnalis hehe sampai sekarang. Senang sekali bisa punya teman seorang jurnalis :D
Dan juga kenal dan dekat dengan fansnya, si @cocoalif (dekat dari mana.. wong dia di Jogja gue di Bekasi)

Pengen ketemu sama beliau. Yang pertama di Tugu Proklamasi saat 17 Agustus 2010.
Kedua di seminar Univ. Bakrie. (foto skip ah, kasian abangnya foto bareng sama gue)
Dan yang ketiga itu cuma bisa menonton pertunjukkan bakatnya yang lain yaitu teater di Teater Ismail Marzuki. Bela-belain dari Bekasi, malem-malem sendirian pula. Tapi kereeennn! teaternya! serius.
Yang tengah.. Soekarno muda.
Banyak cerita sudah, gue dengan bang andjrot. Abang tau lah ya kelakuan gue yang aneh-aneh.. (masih inget bang?)
Maafkan saya fansmu yang hampir durhaka ini.. Hampir murtad.. #halah
Sekarang jarang mention si abang. Gue mau ucapin terima kasih untuk selama ini.. udah gue gangguin..


Jangan sampai lupa ya sama gue, bang. :D
Bukan siapa-siapa sih emang. hehehe


Oiya, ada yang lupa ya?
Happy birthday abang....

makin sukses ya.. dan ditunggu undangannya #eh cepet nikah.. hehe :p
Support kamu abang.. dari sini. :D

Foto : @andjrot  @DG_MahaGuru
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ini komentar @andjrot setelah gue tag ke doi
via Twitter
 

5 komentar:

  1. iyeh gue komen, puas...
    Ini mgkn jd komen terakhir yaa..
    Super nice post... Makin kesini tulisanmu makin enak dibaca.
    Seperti kata abang, 'keep writing yaa'...

    BalasHapus
  2. Anjir... dulu2 gak enak ye hiks T.T

    BalasHapus
  3. et.. super nice post? Lebeh.. tapi, tengkyu.. :* Sejam ini gue buat ngebut.. demi abang! haha

    BalasHapus
  4. Keren sekali kakak.. salam kenal *salim*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.. salam kenal.. makasih yaa.. :D

      Hapus

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...