Ini ceritaku..

Senin, 23 Januari 2012

Sederhana yang Tak Terlupakan

Apa sih ekspresi kalian saat hari itu tiba?
Hari dimana bertambahnya umurmu, menjadi pusat perhatian dan pengucap "terima kasih" sehari.
Ya, ulang tahun. Sedih atau senang? Menangis bahagia? atau biasa-biasa saja?
Pasti apapun itu akan terkenang tak terlupakan oleh kita.

Seperti ini?
Ini bukan ekspresi seru
Ada yang mendapat kejutan ada pula yang tidak.
Aku termasuk salah satunya. Tidak mendapatkan kejutan yang biasanya kalian nikmati bersama teman atau keluarga. Itu sudah biasa. Setiap tahun di tanggal 19 Januari sejak 1992 aku dilahirkan. Ya, di dalam keluarga kami, tidak membiasakan untuk merayakan ulang tahun. Aku sempat selalu merasa iri dengan kalian yang bisa merasakannya. Tapi perlahan beranjak, aku mengerti. Mungkin mereka lupa karena aku tidak begitu istimewa, mungkin juga cukuplah dengan bersyukur telah diberikan hidup hingga sekarang.

Dari-Nya aku diberikan kebahagian hidup, tidak merasa bahwa jatah hidup berkurang dengan merayakanya adalah salah. Hanya makhluk ciptaan-Nya yang hanya bisa mengeluh. Aku bersyukur, terima kasih Ya Alloh, Engkau telah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Hingga hari itu kemudian datang di tahun 2011 baru menikmati kuliah dengan teman yang baru. Di hari itu aku tak mengharapkan seperti biasanya. Dapat kejutan. Tidak. Aku sudahlah berniat untuk mengajak mereka makan bersama. Kami berempat. Karena memang baru dekat dengan mereka saja di kelas. Hehe

Ternyata mereka membawa sebungkus plastik yang berisi warna hitam bergambar yang dilipat dengan cantik. Ya, kado untukku dari mereka. Alhamdulillah. Begitu sederhana, mereka meberikan kepada kubegitu saja. Aku tak menyangka. Tak memikirkan apa isinya, hanya aku senang. :D

Makan-makan bersama..
Traktir makan..

Ada di foto ini, lipatan kertas hitam yang cantik di dalam sebungkus plastik jingga.
Teman
Terima kasih Felda, Pinka dan Astry. You are my best.

Tapi aku ingat, saat kecil aku pernah memaksa orang tuaku untuk sekedar mengadakan syukuran sederhana di rumah. Hanya mengajak sedikit teman dekat di komplek rumah untuk makan bersama, saat itu dadakan. Pagi-pagi makan nasi uduk. Iya, nasi uduk yang ditempati oleh nasi kuning biasanya saat ulang tahun. Dan pasti anak kecil sepertiku akan mengharapkan kado. Iya, walau hanya buku tulis dan sabun, aku senang apapun itu dalam bentuk sebuah kado. Hahaha itu masa kecil. Di tahun berikutnya pernah juga memaksa untuk mengajak teman-teman makan bakso yang telah di-booking sebelumnya, saat itu pagi juga. Dan kado yang kudapatkan bertambah, meski hanya kotak lembaran kertas surat dan boneka kecil dll. Aku senang.

Aku lebih suka menjadi orang yang memberi kejutan untuk orang lain. Itu lebih seru. Tapi mendapatkan kejutan adalah hal yang tidak aku tolak hihihi :p

Siapa yang tidak senang dengan kejutan?
Pasti kalian juga mengharapkannya dalam hati. Hahaha

Baru kemarin, aku ulang tahun kemudian. Mulai memiliki banyak teman.
Tapi baru satu orang yang meberi ucapan via twitter dan sedikit via facebook. Mungkin ada yang SMS tapi tak terkirim. Aku biasa saja. Biarlah, mungkin hanya lupa. :)
Tapi, Mama, Abang dan Bapak. Aku hanya mencium tangan mereka. Dan didoakannya aku.

Kali ini aku mendapat kejutan. Ya, kejutan untukku. Dari seorang sahabat yang kukenal via twitter. Teman seper-gila-anku Hahaha. Dialah Alifa a.k.a cocoalif yang tiba-tiba menyanyikan lagu "happy birthday to you.." via phone. Aku saat itu sedang dalam perjalanan ke kampus naik motor diboncengi dengan abangku. Saat di SPBU. Dia sambil memaikan gonjrengan gitar. Hahaha aku tertawa. Karena dia baru belajar bermain gitar demi aku. Pasti senarnya gak lengkap, kataku. Doa-doa dia ucapkan untukku. Ku"aamiin"kan semuanya. Hanya ini yang berkesan.

Aku tidak sempat mengabadikan momen ini, biarlah disimpan dalam hatiku dan imajinasi kalian.

Dan sesampainya aku di rumah, tak menyangka lagi, Abang dan Mama memberikan kue ini..
My First Cake
Sangat sedehana, tak ada lilin dan nyanyian. Tapi ini sebuah kejutan lagi, bagiku.

Sebelum menulis postingan ini, aku sempat menuliskan ekspresiku kemarin. Karena belum tahu.
Bisa dilihat di Hari Spesial Gatel Gratisan Beraksi hihihi

Bagaimana dengan kenangan kejutan ulang tahun kalian? Aku ingin tahu. Pasti lebih seru dari milikku. Kalian bisa share di komen box di bawah ini ya.. Hehehe

Postingan ini adalah diikutsertakan dalam lomba posting di dBlogger

31 komentar:

  1. semoga menang ya :D btw, salam kenal hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin terima kasih Azrina, salam kenal juga :D

      Hapus
  2. woh,,bru nyadar klo tanpa lilin ya hehe...tp tetep seruuuu...paling seru emg klo seru2an ama tmen2 :D

    BalasHapus
  3. ulang taun. belum pernah dapet kejutan yang wah :) nraktir temen juga cuma temen deket doang. paling mentok ya doa bareng keluarga heheheh :B

    BalasHapus
  4. mmm...what should i say?
    Gak tau mau komen apa, tapi disuruh komen. Serius speechless ada namaku di situ...aduh gmn kalo jadi tenar?
    Besok2 yang nyanyiin hbd harus mas2 yg special ya, ane lupa kunci gitarnya..
    Semoga menaaaang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dia tersangkanya.. ^^^
      Kamu tenar, blog ini lebih tenar asooy..
      aamiin mas2 spesial pake cintanya.. :p

      Hapus
  5. semoga menang kembaraan :D hohoho


    aku juga ultah hanya sekali dirayakan oleh teman2 satu kerjaan.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe aamiin makasih kembaran hihi
      Woh, udah kerja toh mbaknya hehe

      Hapus
  6. wedew... w ga lupa kog no.
    Tgu aja kejutan akan menyusul. wuahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo gak ngucapin.. mana ada kejutan dikasih tau.. -______-

      Hapus
  7. Gue kalo ultah disiksa terus, pasti dipertemukan dgn hal2 yg tidak gue suka, tp seneng jg sih :')
    sukses ret!

    BalasHapus
    Balasan
    1. milikmu lebih seru Tammy.. bersyukurlah :) aamiin terima kasih.. sukses juga untukmu

      Hapus
  8. akhirnya, bisa juga ngasih komentong :D

    semoga menang lah, amiiiiiinnnn..
    wish you luck, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay! akhirnya.. aamiin makasih ya, Reen.. :*

      Hapus
  9. Akucinta gratisan..
    #nadangin tangan minta kue...

    BalasHapus
  10. Gratisan???Like This *mental anak kos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue bukan anak kosan tapi cinta gratisan.. :p

      Hapus
  11. selamat ultah ya. :D *telat*
    eh, kayaknya kita pernah ketemu. lo yang minta poto sama Pina di socmedfest itu bukan? CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih, bang. Iya, aku ingat. Halo bang.. hehe

      Hapus
  12. Gua pikir apa, ternyata lomba, hahaha...banyak banget ya lombanya akhir2 ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. mas e tau dari mana? grup? kan saya bilang kalo baru pertama kali ikut lomba.. hehe :p

      Hapus
  13. aku ga pernah ngerayain ulang taun
    paling banterdiguyur jaman masih sekolah dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.. masih mending la.. ada yang ngasih kejutan :D

      Hapus
  14. sukses yach buat kontesnya, sayamah sampai umuran segini boro2 dirayain.haha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak menang.. huhu.. cyedih.. gak papa baru pertama kali ikut lomba sih hehe

      Hapus
  15. Ini pemenangnya.. ---> http://dblogger.blogdetik.com/2012/01/28/pemenang-kontes-blog-ekspresi-seru-dblogger-esdogger/

    BalasHapus

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...