Ini ceritaku..

Jumat, 27 Juli 2012

Pesta Buka Bareng Selebritis (PESBUKERS)

Ketika bulan suci Ramadhan tiba, muncul berbondong-bondong acara spesial Ramadhan dari setiap saluran televisi Nasional. Salah satunya adalah ANTV dengan program andalannya yaitu PESBUKERS. Sebelum saya tahu, kini singkatan PESBUKERS adalah Pesta Buka Bareng Selebritis yang disesuaikan dengan Ramadhan. Saya berkesempatan untuk hadir dalam acara tersebut, yang baru saja berusia satu tahun pada tanggal 21 Juli 2012 lalu. Saya mendapatkan undangan khusus, 15 blogger terpilih dari @viva_log. Acara kedua yang saya ikuti, setelah screening salah satu film lokal sebelumnya dengan viva_log.
Pesbukers (Source)

Rabu, 18 Juli 2012

Curi Budaya, Bukan Budaya Indonesia

Kamu mengaku orang Indonesia?
Mengaku termasuk bagian dari suku di Indonesia?
Lalu, apa yang sudah kamu berikan untuk Indonesia?
Taukah budaya sukumu itu dan suku-suku temanmu?

Indonesia memiliki banyak suku kurang lebih 1128 suku. Setiap suku memiliki budaya yang tentu tidak hanya satu dan memiliki khas tersendiri sehingga beda. Bayangkan betapa banyaknya budaya di Indonesia yang kamu akui negaramu itu. Apakah sudah tahu budayamu sekarang?

Akhir-akhir ini gue sedang mengidamkan salah satu kue terfavorit gue. Sejak dulu dan kini penjual kue ini sudah sangat jarang di sekitaran Jabodetabek. Saat ini gue  masih kuliah yang tugasnya selalu bermain dengan pasar. Pasar Mayestik adalah tempat hang out belanjanya mahasiswa Gizi di Poltekkes untuk keperluan praktik memasak menu dietetik. Setiap ke Pasar Mayestik gue selalu melewati jejeran penjual kue-kue tradisional Jakarta. Mulai dari kue pancong, kue cubit, kue tetek ape, kue kamir, kue rangi dll. Nah, kue rangi lah kue favorit gue.

Kue rangi itu enaknya juara! Kalo kata gue red velvet dan renbow kek cupcakes mah lewat.. Gue memang lebih suka dengan kue tradisional karena lebih enak dan murah.. dan bahannya masih asli tanpa pewarna buatan. Ada yang belum tau kue rangi? Nih, kemarin gue poto habis beli di depan rumah..
Kue rangi di daerah rumah ane cuma Rp2000 aje
Belum tau kue rangi juga ini dari mana asalnya?

Senin, 16 Juli 2012

Tip Menulis, Kece Nih!

Siapa di sini yang hobi menulis cerita?
Sebenarnya gak hanya cerita yang beralur, tetapi menulis untuk bagaimana kita mendeskrisikan sesuatu yang biasa menjadi "Gue emang harus bilang WAWW!". Lebih enak dibaca dan diselami. Ini seninya dalam menulis menurutku. Berikut aku ambil dari sebuah kultwit milik Alexander Thian. Mungkin beliau juga terinspirasi dari penulis keren lainnya. Btw, ada yang belum tahu Om Alex aka @aMrazing ini? Beliau adalah penulis skenario sinetron Putih Abu-abu loh! Koplak kan tu sinetron? Doi tuh yang bikin.. :))) Plus doi juga selebtwit.. Penulis bagian dari Cerita Sahabat dan The Journeys.. Belum tau juga? yaudah, gue kan gak minta duit ini. :D

Sebelumnya gue juga pernah buat postingan kultwit tentang tip menulis, ini dari seorang @RedaGaudiamo gak tau juga siapa beliau?? coba deh buka ini aja, kece juga tuh! Nih 25 Teknik Menulis Baik By Tante Reda Gaudiamo Silakan dipahami.. Semoga bermanfaat.. Gue juga lagi belajar.. Hihihi
Follow nih @aMrazing

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...