Ini ceritaku..

Sabtu, 08 November 2014

Kesasar pakai waze

Jumat, 7/11/2014 sudah sampai Purworejo, sorenya pergi ke Malioboro, Jogja. Jalan pukul 16.30. Pede pakai gps, mas tidak ditemani melek, semua tidur. Sampai maghrib istirahat di SPBU, baru ingat kalau aku salah ketik tempat tuju ke prambanan. Separuh jalan baru ngeh kalau salah. Jadi lebih lama lagi buat sampai.

Akhirnya sampai Malioboro juga pukul 19.30. Kasian bocah-bocah alias adik sepupuku sudah pada lapar. Makan dulu di lesehan sepanjang jalan Malioboro. Pesan Lelekku kalau makan di sana tanya dulu harganya. Kalau engga, nanti ditembak harganya jadi lebih mahal. Mas nulis menu yang kami pesan beserta harganya. Aku pesan ayam goreng, Mamak, Bapak, bocah-bocah ayam bakar dan Mas nasi goreng spesial. Kami semua diingatkan Mas untuk jangan dimakan selain yang dipesan. Eh.. Bener, Bapak sudah nyomot kerupuk. -__- pesanan datang. Ayam bakarnya kayak ayam dikecapin, tidak ada bakar-bakarannya. Nasi goreng yang katanya spesial ternyata spesial pakai kecap saja. Tidak ada rasa bumbu, telurnya pun dipisah. Ayam gorengnya sih yang benar. Tapi datangnya belakangan dan lama. Kami agak nyesel makan di area Malioboro.

Aku pengin foto di tugu tapi jalannya jauh, yaudah di tulisan jalannya saja. Cukup antre juga buat foto sama tiang jalan Malioboro. Ada mba-mba yang baik hati menawarkan diri untuk mengambil foto kami. Berjalan ke arah kanan. Mama beli celana pendek batik untuk bapak dan mas. Rp40000 dua. Bocah-bocah beli kaos sablon Rp15000. Mama juga beli kaos pasang untuk cucunya. Aku ga beli apa-apa. 😭 




Sabtu, 11 Oktober 2014

Sarjana Kerja di Bank?

Menarik banget perbincangan di grup alumni ipa sma. Sarjana bekerja di bank. Siapa yang setuju apa alasannya? Siapa yang tidak setuju apa alasannya? Sarjana yang sesuai dengan bank sih oke oke aja. Tapi bagaimana dengan yang tidak sesuai? Bagaimana perjuangan selama kuliah tidak teraplikasikan di dunia kerja? Menurutku sih sayang aja. Lo kuliah tinggi dengan jurusan dan kampus yang lo pingin, tapi nanti sesudah lulus kerja di bank. Udah. Kalau untuk pengalaman kerja satu tahun pertama sih oke. Tapi untuk seterusnya bagaimana? Ada pernyataan kalau kerja sesuai bidang malah tidak akan berkembang, kualitas hidup tidak meningkat dan hidup tidak dinamis. Menurutku itu bagaiman kita belajar dalam bekerja saja. Bukan berarti keja sesuai bidang tidak bisa berkembang.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...