Ini ceritaku..

Selasa, 13 Desember 2011

DI DALAM TWEET TERSEMBUNYI BANYAK GRATISAN #part2

Mau menang kuis..? mau dapat gratisan..?
Berikut tip dari gue, akan gue bahas satu-satu (Hati-hati sebelum membaca paragraf setelah ini, akankah layak untuk diperbincangkan? Ouououou simak baik-baik ya)

    Makan gratis, voucher nonton, makan dll
  1. Gaul. Langkah pertama yang harus lo lakuin lo harus jadi anak gaul yang punya akun di beberapa jejaring sosial, saat ini lo punya berapa? Apa aja? Cuma 2? Facebook sama twitter aja? Plis deh.. Jejaring sosial tuh banyak banget men..  lo harus punya akun  seperti facebook, twitter, blog, google+, heello, youtube, soundcould,  kaskus,  skype, deviantart, tumblr dll.. Oke, 4 jejaring sosial yang terakhir gue gak punya.. gue Cuma mau ngingetin dua kali aja, kalo jejaring sosial itu banyak banget ya.. semakin banyak akun di jejaring sosial, lo akan semakin terlihat gaul dan semakin banyak lo memiliki kesempatan dalam memenangkan berbagai macam kuis atau perlombaan yang ada, karena kuis tuh gak hanya ada di twitter doang.. Ayo buat sekarang yang banyak! Ciee jadi anak gaul sejagad sapu.. eh, sejagat raya..
  1. Kepo. Lo harus punya ini. Lo tau gak kepo apaan? Tau kan. Bukan acarang si poci oy.. dengan kepo lo akan jadi semakin rajin untuk tau apa saja yang berbau kuis, gratisan, lomba dll.. follow akun-akun yang rutin ngadain kuis-kuis berhadiah. Biasanya semua itu akan diinfokan dari sebuah akun lagi yang khusus. Contoh: @infokuis @infokuiz @gudangkuis @lombaberhadiah @kuisgratis dsb. Dari timeline akun tadi, kita akan dapat banyak info kuis dari sebuah akun yang ngadain.. Setelah itu lo korek2 lagi, follow kemudian akun yang ngadain kuis. Ikuti rule-nya gimana. Kepo kan tidak hanya pada kuis. Tapi bisa banyak banget kan.. follow juga akun penulis yang biasanya bagi-bagi bukunya yang baru loncing..
Kalo lo dapat info yang bagi lo menarik, tetapi lo belum bisa langsung ikutan karena keterbatasan fasilitas seperti lo lagi online di hape, lo bisa fave dulu itu tweet, nanti sampai rumah atau udah ketemu PC atau on via web, lo bisa deh lebih jelas lagi buat ikutan kuis tersebut.

  1. Gocek. Gocek? Kok gocek? Iya, gocek cintamu biar gol dihatiku.. #apalah Udeh kayak main bola aje. Lo harus pandai dalam menggocek kata-kata dalam sebuah kalimat agak menohok orang yang membacanya. Karena biasanya, kuis-kuis ini berbentuk memberikan sebuah alasan atau kalimat yang menarik agar terpilih yang layak menjadi seorang pemenang dalam kuis tersebut. Selain kalimat yang kreatif, unik dan lucu. Pertanyaan yang diberikan biasanya ke pengetahuan umum. Nah, kalo lo gak tau apa jawabannya, coba search aja di google. Kalo emang gak yakin, coba cek aja #hashtag yang biasanya ada dalam format jawaban. Ntar lo akan dapat banyak jawaban. Coba dicocokan saja denganapa yang lo dapat dari hasil googleing tadi. Agak licik emang ya gue.. tapi ya itu cara termudahnya, ya untung-untungan sih kalo emang banyak banget yang ikutan kuis tersebut.
Bentuk kuis yang lain bukan hanya online di twitter atau facebook aja. Tapi ada juga di dalam acara offair, dengan berkumpul dalam satu acara. Lebih seru dan menantang sih kalo model kuis yang begini.

  1. Jangan putus asa. Putus nyambung boleh. Huehehe maksudnya kalo lo udah capek Cuma karna gak menang. Plis deh.. baru juga mulai main kuis, kalo emang menang berarti beruntung, tapi kalo enggak ya lo perlu kuat. Lo harus coba lagi dan lagi. Usaha lebih banyak lagi. Semakin banyak gagal, semakin dikit lagi lo akan ketemu keberhasilan.. itu kata-kata orang bijak pada umumnya ya.. biasanya nih ya.. biasanya, kalo baru ikutan kuis begini, terus menang, lo akan akan jadi kecanduan gitu, mau-mau lagi ikut. Jadi, jangan salahkan saya dan teman-teman kamu akan terus mau tau dan ikut-ikutan terus kuis dan menjadi saingan kamu.. Whuahaha
Semua telah lo lakuin? Oke, kalo juga lo belum menang, yah.. ada tambahan satu lagi yang sangat berpengaruh dalam keberkahan apa yang kita dapatkan agar tidak jadi mudarat atau membuat lo menyesal... apa itu..

  1. Doa. Ya, doa.. dari semua-semua hal bila sudah sepenuh hati dilakukan akan lebih lengkap dengan doa agar barokah dan bermanfaat.. sebelum klik tombol “tweet” “sumbit” “Ok” dsb. lo tidak lupa ucapkan “Bismillah..” insyaalloh barokah.. semoga jadi pemenang yang mabrur.. Alhamdulillah..
Hmm.. sampai sini masih ada pertanyaan? Atau masih ada yang belum gue jelasin dengan jelas eet.. belum lengkap? Oh iya, gue mau kasih tau ke kalian, apa aja sih yang udah gue dapatin selama ini.. Inilah alasan kenapa gue terus-terusan jadi #BanciKuis meskipun nantinya virus ini akan semakin tersebar dan makin banyak saingan.. gue yakin akan usaha dan doa gue. Ini juga buat seru-seruan aja kan, plus-nya berhadiah lagi hehehe J ini gak direkayasa, ini semua non fiksi alias asli pengalaman gue sampai saat ini juga. Entah udah berapa kali gue ikutan kuis dan berapa kali gue memenangkan kuis tersebut. Banyak banget~ Gue akan sebutin satu-satu dari awal hingga saat ini. Jangan niri ya.. semangat aja boleh.. (gue nyari ini dokumentasi gak mudah loh.. gue harus ubek-ubek tweet gue yang udah gue fave-in hehehe secara fave gue ada 800an! Buseng! Banyak amat! Itu isinya tweet lo menang kuis semua? Gak lah.. mention gue yang dibales oleh orang yang gak biasa hehehe di sini gue gak sebut merk yaa)


Gue sering banget nonton di bioskop blitz itu semua gratisan.. Makan di resto-resto juga menang kuis hadiahnya voucher makan.. Paket – paket goodie bag.. HAPE.. dan masih banyak lagi sebenarnya..

Gimana? Ngiler gak? Mata lo ngiler ya? Lap dulu tuh.. #lemparkancut Emang sih, yang gue ikutin ini kuis yang kebanyakan hadiahnya masih kecil, tapi lumayan banget.. Bukan yang berhadiah elektronik seperti iPod, hape, notebook dll. Nantinya gue akan dapatkan itu juga. Masih ngejar yang itu.. Biasanya itu dari lomba-lomba kreatif blog.

Nah, kalo lo udah jadi sebagai pemenang, jangan sombong, jangan gengsi buat bantu promoin akun atau produk si penyelenggara kuis tersebut. Kita harus mengerti arti balas budi. Kalo enggak, ya tau diri lah. Udah dikasih sesuatu yang gratis hanya dengan hal mudah seperti hanya dalam sebuah satu tweet, seharusnya lo melakukannya sebagai bentuk terima kasih. Apalagi kalo lo udah dimenangin berkali-kali dari mereka. Karena akun atau produk itu gak akan hanya sekali mengadakan kuis, pasti akan diadakan kuis berikutnya lagi. Gak sedikit akun yang memperbolehkan peserta kuis untuk bisa menang kedua, ketiga dst kalinya untuk dimenangi kembali. Jadi, tau diri lah.. Oke!

2 komentar:

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...