Ini ceritaku..

Sabtu, 17 November 2012

Ai, Aih dan Al #2

Sabtu, 10 November 2012
Hari yang dinanti datang juga. Aku lebih memilih untuk datang ke talkshow di Gramedia Bekasi, meskipun aku ingin sekali datang ke launching buku bang An di Bandung, tapi itu gak mungkin. Selain jauh, aku juga sama siapa ke sana? yang ada nanti aku nyasar. Aku nyasar di hatinya~ meskipun dia bilang dekat karena Bekasi-Bandung masih sama-sama Jawa Barat, kita memang jodoh.

Aku mengenakan blezer, jilbab dan celana coklat, mudah-mudahan manis. Selama di perjalanan aku berusaha hati-hati membawa bingkisan. Aku sampai lebih dulu dari temanku yang kuajak untuk menemani di sana. Sudah ramai terlihat ABG Bekasi mengerubungi 2 laki-laki yang sedang bertanya jawab. Ada sebagian dari mereka sampai menaiki kursi agar bisa melihat penulis pujaannya itu. Sebelum ke arah talkshow, aku melewati acara yang suaranya mengalahi suara talkshow. Seperti lomba menari, kulihat background stage-nya bertuliskan Tawuran Shuffle. HAH? Ada-ada saja orang Bekasi.

Sambil menunggu temanku datang, aku menyaksikan penulis itu bernyanyi sampai sesi terakhir yaitu book signing. Aku sudah melihat sekeliling untuk bertemu bang Al. Tidak sedikit yang meminta foto bareng dengannya. Terlihat sudah agak sepi, aku langsung memanggil bang Al saja.
"Bang Al!" teriakku sambil melambaikan tangan mengisyaratkan agar bang Al menghampiriku.
"E Ai!" Bang Al menghampiriku dan kami bersalaman.
"Udah dibaca, bang?" aku menanyakan soal CV.
"Belom.. nih lagi ngurusih si Indro." Aku sudah mengira.
Aku menanyakan siapa saja sih, selain aku dan Aih yang ikutan bikin CV. Dia bilang total ada 6 orang, mereka adalah calon dari masing-masing teman kerja bang Al. Ada kak Re dan kak Iwid. Nah, bang Al kepikiran aku sama Aih buat calonnya.. Ah, bang Al.. aku terharu.. :')

"Eh, sini deh." Bang Al mengajakku untuk menemui kak Re, teman kerja bang Al.
"Ini, Re. Yang gue bilang itu."
"Ai..." kami bersalaman.
"Rere.. Rumahnya di mana? deket dari sini, ya?"
"Iya, di daerah Jati Asih, dari sini naik angkot dua kali, deket kok."
"Eh, itu apaan, tuh?" bang Al melihat bingkisan yang aku bawa, padahal kan dia gak tahu ini buat siapa. Mau banget.
"Mau, gak?" Aku langsung nyeplos.
"Loh, kok mau?" Bang Al kaget.
"Suka makan, kan? Nih, buat bang Al." Terus entah kenapa gue salaman lagi sama bang Al. Aku malu banget, rasanya pengin nyemplung ke sumur aja. Pukul kepala berkali-kali.
"Eh, kok jadi salaman kita? Wah, apaan nih? Ih.. lucu ada kumisnya." Kak Re juga ikutan melihat dan bilang lucu juga.
"Happy muda, editor kumis.." aku sambil menutup mulut karena tertawa lebar.
"Iya, dong gue kan muda.. Eh, makasih ya, Ai. Eh, gue ke sana dulu, ya" sakarepmu, bang.
Aku minta bang Al buat foto sama cupcake-nya, tapi malu kasian deh, gak usah. Tapi dia bilang nanti bakalan di-twitpic sama dia. Aku sengaja pesan cupcake buat bang Al, soalnya lucu dan dia kan baru ulang tahun 28 Oktober kemarin. Iya, gak pernah jadi tua soalnya Sumpah Pemuda..

Bang Al bilang ke kak Re, kalo aku pernah ngalamin ngantri juga pas book signing buku bang Lit waktu bulan lalu, aku ngefans sama bang An, aku anak komunitas blogger. Aku malu-malu mengakuinya. Ah, bang Al.... jangan kayak Iwan Fals dong.. sukanya bongkar-bongkar. Ternyata aku alay sekali. :|
Semua sudah terbongkar oleh bang Al.
"Nanti habis dari sini kan ke Kopitam, ngapain aja sampe jam 7?"
"Kalo gue sih, beres-beres ini dulu. Habis ini juga langsung ke Bandung, mau ikut? Nyupir sendiri, ya!" Yeh.. gak usah ngajak kalo kayak gitu. Aku kesal tapi seneng. Pukul-pukul manja.

Bang Al bilang ke kak Re, gimana caranya biar aku bisa ketemu bang An. Bang Al rese.... minta dicipok. Bang An tuh baru pertama kali nulis aja udah bagus gitu tulisannya.. Kalo bang Al mah, masih baru.. Kak Re nyuruh aku buat nanyain kapan bukunya selesai ke bang An. hihihi siap.. Tapi pasti gak dibales sama bang An. :|

Aku memutuskan untuk tidak ikut ke Kopitam untuk acara mereka berikutnya. Mereka pamit duluan, sebelumnya aku minta foto bareng dulu sama bang Al hehehe.. Sebelum pulang aku berkeliling Gramed dulu sama Fela dan lihat-lihat baju di Giant mal.

Aku pulang. Aku sudah membayangkan apabila nanti aku benar diterima kerja, nantinya aku akan beli ini-beli itu, untuk ini-untuk itu. Hal ini sudah kuceritakan ke Lifa, semuanya. Semoga aku diterima, aamiin.

2 komentar:

  1. co... coli? Nama temenmu beneran coli? *alip ngeres* XD

    BalasHapus
  2. Di sini gak ada Aih-nya sama sekali, jadi harusnya Ai dan Al aja ini mah. XD

    BalasHapus

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...