Ini ceritaku..

Kamis, 05 Maret 2015

Sekolah Alam itu Keren

Hari ini mengantar kakak ipar untuk melamar kerja sebagai guru di sekolah. Sudah banyak sekolah yang dikunjungi oleh kakak iparku. Kali ini sekolah alam. Kebanyakan sekolah hanya ditinggalkan saja lamarannya. Tapi melamar kerja di selolah alam bambu item di bojong kulur ini kakakku lansung dites masuk. Karena memang sedang membutuhkan guru. Pertanyaan yang diajukan sulit dan penuh hal baru yang sebelumnya tidak terbayangkan oleh kita. Seperti mengapa botoli minuman soda melekuk bagian bawahnya? Planet terkecil di dunia apa, bu? Dijawab dengan kalimat untuk seperti anak-anak yang sedang bertanya. Wah, aku langsung searching di internet karena penasaran dengan jawabannya. 

Aku kebetulan duduk di bangku taman, sebelah kakakku yang sedang mengisi soal soal masuk guru. Ada halaman untuk memberikan nilai sendiri pada diri sendiri. Seperti seberapa rapikah anda? Berapa nilai kemampuan anda dalam bercerita? Berapa nilai otak kiri anda? 1 sampai 10. Kita harus mengenal diri sendiri, kemampuan diri. Wah.. Aku benar benar baru tahu. Tentunya semua anak yang sekolah di sekolah alam itu keren ya. Apalagi gurunya yang tentunya berkualitas bagus. Jadi pengin aku melamar juga. Tapi sebagai muridnya. Hehe seru... Sambil menunggu kakakku menghadap kepala sekolah. Aku banyak melihat dari jauh anak anak berkegiatan. 
Ada yang sedang berkumpul, sedang bersama memainkan alat musik dari galon yang dipukul oleh stik bambu, ada salah satu anak menghampiri kami tadi dengan menawarkan jajanannya. Dia menjual onde onde harganya Rp2000, aku tidak membawa uang. Jadi kakakku yang membeli. Sambil bertanya kepada anak tersebut. Kamu bisa masak? Bisa. Hasilnya untuk siapa? Bunda. Ini kegiatan apa? Marketing.

Wah.. Usia anak anak sekolah dasar sudah belajar marketing atau berwirausaha. Keren... Dan aku baru tahu, tidak ada seragam di sekolah alam. Bajunya bebas.. Asik, ya.. Nah, ada satu tantangannya. Aku sudah beberapa kali digigit nyamuk kebun. Haha pengalaman yang seru berkunjung ke sekolah alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...