Ini ceritaku..

Kamis, 18 Agustus 2011

Pertemuan Pertama dengan News Anchor itu

Isi email
CERITA SERU TENTANG APA KABAR INDONESIA PAGI


            Saat saya menikmati masa liburan panjang sekolah menunggu hasil pengumuman untuk masuk perguruan tinggi, sekitar bulan Juli 2010 lebih banyak meluangkan waktu di rumah dan setiap hari menonton tv, yap itu adalah tvOne, sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan tvOne karena selalu menyiarkan berita, saya tertarik untuk menonton berita jika berita itu menarik bagi saya, tetapi itu berubah setelah meperhatikan sejenak acara Apa Kabar Indonesia yang tayang live setiap pagi hingga siang, nah, disitu ada host yang menarik, yup, namanya Andrie Djarot, awalnya tidak hapal dengan namanya, yang saya hapal hanyalah tingkah lakunya saat membawakan AKI pagi ini, memang penampilannya yang terlihat agak sombong, ternyata itu tidak benar, sebenarnya orangnya humoris, ramah dan tidak sombong. Dengan gayanya yang muda, berani suka menyindir lucu membuat orang untuk tertawa siapapun yang melihatnya
            Sejak dari situ saya setiap pagi menonton AKI pagi tvOne, selain karena host yang membawakanya, tetapi juga news yang menarik dan ter-update bagi saya. Yup AKI pagi menjadi acara tv favorit saya. Tetapi itu hanya semenjak saya di rumah saja, yaitu saat libur, karena jika tidak, saya tidak bisa menonton tv setiap Senin – Jumat dari pukul 06.30 – 11.00 itu di tv, karena sudah mulai menjalani aktivitas seperti biasa yaitu kuliah. Saya ngefans dengan Andrie Djarot dan mulai bermain twitter dengan Bang @andjrot begitu sapaannya.
            Saat libur bulan Ramadhan, saya bisa menonton AKI pagi kembali, wah senang sekali rasanya, sudah lama saya ingin sekali datang menyaksikan langsung AKI pagi dan bertemu dengan Teh Indy, Bang Andjrot dan Kak Jemmy. Saya mencari – cari jadwal yang tepat untuk itu, pada tanggal 17 Agustus 2010, saya bertanya lewat twitter Bang @andjrot, bahwa AKI pagi disiarkan langsung di Tugu Proklamasi, nah, saya belum tahu itu ada dimana dan naik apa ke sana dari Bekasi, saya mencari – cari info untuk itu.

Akhirnya saya dengan teman saya bernama Nisa mau saya ajak pergi, setelah berangkat pagi – pagi dari rumah, sesampainya di sana pukul 09.00, waduh, saya malu sekali untuk menyapa mereka para host AKI pagi yang sedang break iklan, suasananya ramai sekali, banyak orang yang datang untuk menontonnya. Saya dan Nisa hanya duduk menyaksikan dari kejauhan, yup, duduk di belakang tiang bendera, padahal Nisa mencoba membujuk – bujuk saya untuk menghampiri Bang Andjrot untuk sekadar berkenalan dan minta foto bareng disaat break, aah.. itu sulit sekali bagi saya, saya terus menolak bujukan Nisa dengan beralasan tidak enak, takut mengganggu mereka siaran, karena yang saya tahu dari tweetnya Bang @andjrot kalau saat siaran AKI pagi itu rempong banget dot com, tetap saja menjadi alasan saya, padahal terlihat tidak sibuk, bahkan ada pelajar SMP menghampiri Andjrot saat break meminta tanda tangannya dan foto bareng dan dengan mengobrol sebentar, jujur saya malu sekali untuk itu.
Hingga jarum jam menunjukkan pukul 11.00, saya masih saja duduk di belakang tiang bendera bersama Nisa yang mulai bete karena saya. Hingga sudah terlihat agak tidak ramai pun saya tak bergeranjak juga, nah, ketika Bang Andjrot entah kemana saya tidak melihatnya, sekarang giliran Kak Jemmy yang siaran, saya berani menghampirinya untuk kenalan dan berfoto bareng sebelum segmen Kak Jemmy mulai, ah.. cuma berani sama Kak Jemmy, tapi Bang Andjrot enggak.
Segmen terakhir menonton band Cokelat tampil, saya mencoba meramaikan acara. Setelah AKI pagi ditutup oleh Teh Indy dan Bang Andjrot, barulah berbondong – bondong warga setempat ingin berfoto bersama Bang Andjrot, *ternyata banyak juga yang ngefans sama dia* hingga giliran terakhir saya baru mendapat kesempatan yang langka itu bagi saya untuk bisa berfoto bareng dengan seorang Andrie Djarot, dengan malu – malu memintanya, dan dia sendiri yang meminta untuk duduk saja fotonya, katanya sih capek, saya difoto Nisa, begitu pula sebaliknya bergantian. Yap, disitu saya hanya berfoto saja, tidak berkenalan maupun sekadar salaman sama Bang Andjrot, begitu juga dengan Teh Indy, saat ingin menghampirinya, dia sedang menelpon, jadi tidak sempat berfoto dengannya, sayang sekali. Tetapi saya senang bisa datang ke lokasi siaran langsung AKI pagi dan bertemu dengan para hostnya, dan melihat bagaimana jalannya acara tersebut dibalik layar. Sungguh menarik dan seru bagi saya, tidak akan terlupakan, walaupun ini terlihat seperti cuhat. Sekian cerita saya tentang Apa Kabar Indonesia pagi tvOne, sekarang tvOne menjadi channel tv favorit saya, selamat! Dirgahayu tvOne tahun yang ketiga, semoga semakin sukses selalu dan selalu mengabarkan. Terima kasih. Wassalam.

Retno Dwi Lestari
@ennoretnono

Ini foto – fotonya tanggal 17 Agustus 2010 di Tugu Proklamasi 
Suasana siaran AKI pagi

Foto2 bisa diliat DI SINI

2 komentar:

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...