Ini ceritaku..

Sabtu, 05 Mei 2012

Inilah Saatnya (Menjadi Lebih Baik)

Hidup tak seindah dalam gambaran sebuah FTV. Yang endingnya selalu happy atau justru menggantung. Tapi kebanyakan bahagia akhirnya. Apa yang bisa kamu lakukan di saat masih sekolah dan belum memiliki sebuah tugas baru selain ruang lingkup sekolah. Kerja atau kegiatan yang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat lagi. Seperti hobi, sesuatu yang kamu gemar melakukannya yang dapat menghasilkan sesuatu lagi bila terus digali dan dikembangkan.

Salah satu kegiatan tersebut adalah ngeblog. Apa sih tujuan kamu di dunia blog ini? hanya sekadar hobi  atau ingin sesuatu yang lebih. Kalau saya adalah untuk belajar, tak ada batasannya. Belajar kita dapatkan dengan berawal dari berbagi. Karena berbagi adalah belajar (@samandayu). Saat melakukan kesalahan, bukanlah titik akhir dari segalanya, justru adalah awal dimana kita mendapatkan sebuah pembelajaran baru. Ya, ini adalah klasik. Tapi bagi saya ini adalah prinsip. Berbahagialah hai kawan, jika kamu mendapatkan sebuah kegagalan, kegagalan yang ada akan membawamu terus mendekati nyata keberhasilan dari sekian kegagalan yang kamu dapatkan. Kegagalan hanyalah sebuah proses. Memang saya masih pemula di dunia blog ini. Belum efisien dan efektif dalam penggunaan kata di sebuah kalimat. Nah, saya belajar dari sini.

Klik gambarnya untuk join. :)
Selain itu, belajar dari seseorang yang terkena kanker ganas. Setelah menyaksikan kisah nyata dari film Surat Kecil Untuk Tuhan dan kisah hidup dari Alm. Ibu Endang Rahayu mantan menteri kesehatan negara kita ini dalam berjuang melawan kanker untuk bertahan hidup. Tak hanya bertahan hidup, tapi bertahan untuk menjalankan sebuah tugas. Berusaha menutupinya demi kesempurnaan dalam bekerja yang ia tunjukkan.

Keke yang berhasil kemoterapi dan sebelumnya dinyatakan bersih dari sel kanker ganas, tapi ternyata sel itu masih ada dan berhasil membahayakan tubuhnya lagi. Sama halnya dengan Ibu Endang yang bertugas untuk negara ini ternyata di dalam tubuhnya terdapat kanker yang sudah memasuki akhir yaitu stadium 4. Mereka berhasil bertahan dari batas waktu manusia menahannya. Hanya 3-4 bulan manusia dapat tahan dengan kanker ganas. Tapi mereka bisa tahan selama satu tahun yang jauh dari batas. Sungguh salut pada mereka :')

Ini adalah faktor luar yang membantu yaitu lingkungan mereka dari keluarga tentunya yang membuatnya terus bahagia dan motivasi yang kuat. Motivasi kuat tumbuh dari pikiran yang positif. Asupan pikiran positif yang cukup akan berdampak sehat pada tubuh dan jiwa. Motivasi kuat tumbuh dari pikiran positif. Ingin rasanya selalu berpikir positif dan menyebarkannya ke orang lain.

Masih bingung dalam membuat sebuah postingan. Harus mulai dengan apa dan bagaimana. Kendala ini ada karena dari diri seorang blogger yang tidak rutin dibiasakan untuk menulis setiap harinya. Seperti saya yang kurang displin untuk membuat sebuah jadwal atau target menulis di blog. Mungkin saya adalah tipe orang yang harus ada deadline dulu baru dikerjakan dan mendekati hari H. Ini adalah kurang baik, tapi kalau sudah begini, jalankanlah mana yang menurutmu lebih baik.

Bagaimana dengan kekuatan motivasi yang berasal dari pikiran positif dan ditambah dengan disiplin kemudian memasukkannya ke dalam agenda hidup kita yang mungkin sebelumnya masih kurang. Yang telah kita ketahui perubahan perilaku dipengaruhi oleh 3 domain yaitu knowledge - attitude - practice. Bagaimana blogger dapat membantu membuat bangsa menjadi lebih baik lagi? mulai dari mengubah perilaku dari blogger itu sendiri. Kini saya ingin mewujudkannya bersama kamu. Mengambil mantra dari buku seorang penulis yaitu A. Fuadi yang berbunyi "man jadda wajada" - siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan berhasil. "Hanya dengan kata, dapat mengubah dunia." Ya, kita bisa lakukan itu. Dengan tujuan yang mulia saya mengajak kamu untuk ikut bersama dalam bagian ini Bloggers' Shout Out! - Let's shout out our thoughts, and make a better Indonesia!

Tidak memerlukan blogger yang hanya main-main, tapi yang serius mau berubah dan mengubah, menjadi lebih baik. Penasaran? ingin tahu lebih lanjut dengan blog campaign ide dari Glen Tripollo ini? Let's join us! :D

9 komentar:

  1. kyaaaa pembukaannya gw suka..
    iya ngga semua orang bisa bertahan dan tabah kaya mereka berdua itu dalam menghadapi penyakit mematikan

    ayo teriakan perubahan dalam satu misi satu emosi kearah yang lebih baik
    :-)

    salam solid..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, abang.. :'
      Salam solid. :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yes, solid solid solid, ha ha ha! #dikatacibi

      Hapus
  3. Yuhuuu, Let's Join us !! Salam solidd ya :DD

    BalasHapus
  4. jiaahhh okelah kalau begitu *mendadak kenyang*

    BalasHapus
  5. salam kenal dan salam solid :D

    BalasHapus

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...