Ini ceritaku..

Jumat, 18 Mei 2012

Lukis, Simpan dan Bagikan (Indonesia Go Blog)

Terlalu lama berpikir sesuatu tapi tidak segera dituliskan itu juga sangat merepotkan... -___-

Masa iya gue harus jujur dari tadi mau nulis apa ini.. #Eh.. Dan akhirnya sampai bukan beberapa jam lagi, tapi sudah makan banyak waktu buat mikir untuk menulis ini dapat juga. Gue mau memeperkenalkan kepada kalian seseorang yang unik menurut gue. Siapa dia? Tapi nanti dulu deh.

Bukan.. bukan anak ini.. gak seunyu ini.. Source here
Dengan menulis, kamu akan dapat menyimpan dan menuangkan ide-idemu. Ide yang kamu temui sendiri yang mudah didapatkan tapi juga sulit untuk dikembangkan. Penah mendengar seorang penulis bilang bahwa ide itu murah, karena hal sekecil apapun dapat dijadikan sebuah ide yang menarik untuk dikembangkan. Tapi ada sebagian yang bilang bahwa ide itu mahal karena sulit mendapatkannya. Ide mana ide? Tapi kalau gue, setuju dengan penulis tadi, ide mudah didapatkan hanya saja bagaimana kita dalam mengembangkan ide tersebut.

Dengan menulis, kamu dapat belajar. Belajar apapun itu. Kamu dapat mengasah kemampuanmu dalam merangkai kata menjadi sebuah kalimat yang terdapat sebuah makna dan tujuan di dalamnya. Apa yang ingin kamu sampaikan.

Dengan menulis, akan memudahkan kita dalam mengingat hal yang pernah kita lakukan atau pernah kita ketahui. Ada yang bilang bahwa perhatikan saja orang yang sedang berbicara dengan baik-baik, jangan mendengarkan sambil menulis karena akan mengganggu konsentrasi mendengarkan tadi. Kemudian hanya mengingatnya dengan menyimpan saja di dalam ingatan. Bagaimana bila kita lupa? ingatan manusia terbatas, bukan? Bagaimana jika dengan ditulis? kalau tulisan itu hilang juga bagaimana? Teori mengatakan bahwa daya serap penerimaan pesan paling tinggi adalah dengan mendengarkan kemudian ditulis kembali.

Setelah ditulis, lalu hanya bermanfaat bagi sendiri saja, dong. Nah, mulailah menulis di blog atau tempat yang cukup untuk tulisannmu itu agar bisa dibaca oleh banyak orang. Mulailah berbagi untuk Indonesia yang lebih baik. Menjadi seorang blogger kamu akan lebih peka dengan sekitarmu dan lebih kritis akan sesuatu. :D

Nah, siapa gerangan yang ada di awal tulisan tadi?
Pakai inisial saja deh, G. Sebut saja Galih Hidayatullah alias Bisma bukan bismalam tapi lebih mirip ke Sule berbehel. #emaap Kesan pertama lihat ini orang suka bercanda dan pas banget jadi hiburan penonton.. Belum tahu ternyata blognya http://catatansiaih.blogspot.com/ ini pernah gue baca di kisah inspiratifnya yaitu Ibuku Seorang Kuli Cuci Gak nyangka seorang Galih yang suka bercanda ini benar-benar ketemu Pak Dahlan Iskan saat kopdar Kancut Keblenger pulang duluan kemarin. Doi ikut dalam program Pak Dahlan sebagai relawan. :O Gue suka sama tulisannya, bagus. Walau katanya masih sulit dalam passion, doi bisa menulis lucu selucu-lucunya dan bijak sebijak-bijaknya. (Gak usah megar-megar gitu hidungnya, Lih. Malih.) Salut, Lih.

"Suatu hal bernama tulisan, selalu mampu membuatmu jujur, setidaknya pada dirimu sendiri"
Berbagi lewat sebuah tulisan positif akan dapat mempengaruhi dan dipengaruhi. Tapi tetap dari individu sendiri yang membacanya. Pernah membaca tweet dari @zarryhendrik "Jangan menyembunyikan kreativitasmu. Jangan takut dibilang pamer. Pajanglah itu! Karena siapa tau, dari hobimu bisa jadi profesimu. ;)" Dari seorang blogger bisa jadi penulis, jurnalis dan profesi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Ada hal yang membuat kita, Indonesia tidak maju-maju adalah kalimat "Saya sudah tahu" bila kalimat tersebut sudah ada di pikiran kita, maka tertutuplah jalan untuk bisa lebih tahu sesuatu lagi. Apa yang salah? Gantilah kalimat tersebut dengan "Saya MAU tahu" Buatlah kita menjadi orang yang tidak tahu apa-apa sehingga kita ingin tahu lebih lagi.

Kita, aku dan kamu perlu menulis. Ayo menulis dan sebarkan kepada orang lain lewat blog. Indonesia Go Blog! Semangat dari Blogger's Shout Out. :)

15 komentar:

  1. Saya sudah tahu, tapi saya masih mau tahu. :)

    Setidaknya jika 'sudah', kita bisa memberi tahu. Dan ditambah dengan 'masih', yang membuat kita harus diberi tahu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #Okesip mba Wiwi makasih tambahannya.. :)

      Hapus
  2. tul banget...tulisan membuat kita jujur hehhehe bner jg ya :D
    wah,,,ak blm bca itu...bca ah~

    BalasHapus
  3. Aku hanya mau berterimakasih sama kamu Retno :)
    Ake benar-benar merasa hidup.
    Terimakasih :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah menginspirasi.. terus menginspirasi..

      Hapus
  4. Wakakaka.. ternyata emang bener Retno diem2 merayapi Mimin Aih... :3
    #catet di buku gosip#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Glen... :'((( doi udah punya Wafa.. ntar gue diomelin ini sama Wafa pegimana astaga..

      Hapus
  5. Judulnya mantap sekali Lukis, Simpan, Bagikan.. hmph jadi tersentuh..

    BalasHapus
  6. satu hal yang membuat saya sanggup terus menulis adalah bukan seberapa keren & lucu tulisan yg kita buat melainkan seberapa besar dampak manfaat dari sesuatu yg kita tulis kepada orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar sekali.. maksud saya keren atau lucu adalah bagaimana dalam penulisannya agar dapat diserap makna atau pesan moral di dalamnya, lebih mudah bila lucu, gitu. Terima kasih tambahannya, mas Andy. :)

      Hapus

Tuliskan apa yang kamu ingat dan kamu rasakan! Terima kasih telah membaca dan komen di sini.. Titik dua-tanda bintang deh buat kamu. :p
Mau komen? tapi gak tau caranya? ketik aja dulu di box, terus pilih pake akun yang lo punya, deh! gampang, kok! Ayo, komen.. gak usah malu-malu gitu ihhh :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...